Untitled Document
****
PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG KULIAH DAN GEDUNG ASRAMA PUTRI OLEH DIRJEN PENDIS ‘Prof. Dr. Phil. H. Komarudin Amin’
Acara Peletakan Batu Pertama Gedung Kuliah Terpadu (tiga lantai) dan Pembangunan Gedung Asrama Puteri (tiga lantai) IAIN Ternate dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2017. Acara yang dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Islam, Prof. Dr. Phil. H. Komarudin Amin, MA didampingi Walikota Ternate, Dr. H. Burhan Abdrahman, SH.,MM., Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate, Dr. Abd. Rahman I. Marasabessy, M. Ag, dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanwil) Provinsi Maluku Utara, Rusli Libahongi, S. Ag.,M. AP.
Pembangunan Gedung Asrama Putri ini dikerjakan oleh PT. Satu Putra Mandiri dan Konsultan Pengawas, PT. Estik Griya Konsultan dengan nilai kontrak sebesar Rp. 10.700.700.000. Sedangkan Pembangunan Gedung Kuliah Terpadu dikerjakan oleh PT. Tanjung Nusa Persada dan Konsultan Pengawas, CV. Pengawas Datasimilar dengan nilai kontrak sebesar Rp. 10.250.765.000. Sumber dana dari kedua pembangunan gedung ini berasal dari APBN/SBSN Tahun 2017. "Pembangunan ini merupakan pembangunan gedung terakhir di Kampus IAIN Ternate karena tidak ada lagi lahan untuk bangunan di area kampus IAIN Ternate", kata Rektor IAIN Ternate di sela-sela sambutan beliau. 
Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Islam, Prof. Dr. Phil. H. Komarudin Amin, MA, memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Gubernur, Walikota, dan seluruh pejabat yang hadir pada kesempatan ini yang Insya Allah akan memberikan dukungannya untuk kesuksesan pembangunan gedung di Kampus IAIN Ternate. "Insya Allah, tahun depan akan ada pembangunan lagi dari SBSN untuk IAIN Ternate, tetapi difokuskan untuk pembangunan Kampus II di Sofifi", kata Bapak Komarudin Amin dalam sambutannya .
Kedua gedung ini dipersiapkan untuk mengantisipasi lonjakan mahasiswa baru yang semakin bertambah dari tahun ke tahun. Pembangunan ini ditargetkan akan selesai sebelum akhir Desember 2017. 
2017-08-07