Untitled Document
****
Rektor IAIN Ternate Bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)

Ternate - Rektor Institut Agama Islam Negeri Ternate Dr. Samlan Hi. Ahmad, M.Pd (13/03/2018) melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Republik Indonesia di Gren Dafam Hotel Ternate.

"Dalam kerjasama ini dimaksdukan untuk meningkatkan peran dan fungsi bahwa betapa pentingnya program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta memanfaatkan sumberdaya yang didasarkan kepada azas saling mendukung, saling membantu sesuai dengan peraturan perundang-undangan", sebagaimana yang disampaikan oleh Staf Ahli Sumberdaya Manusia BKKBN Republik Indonesia.

Disamping itu, didalam kerjasama antara IAIN Ternate dengan BKKBN RI ini meliputi pengembangan riset keluarga berencana dan pembangunan keluarga, serta peningkatan kualitas sumberdaya manusia melalui program beasiswa, dan membuka konseling remaja dibidang kesehatan reproduksi.

Rektor IAIN Ternate juga mengungkapkan program BKKBN tidak hanya mengendalikan jumlah penduduk tetapi juga bagaimana meningkatkan kualitas sumberdaya manusia Indonesia melalui program Generasi Berencana (GenRe).

Menurutnya dengan hadirnya GenRe dikalangan anak muda diharapkan mampu menekan laju tingginya pernikahan di usia muda yang belakangan ini marak terjadi pada generasi muda. Serta membentuk Pusat Informasi Konseling (PIK) yang sasaran penyuluhannya adalah teman-teman mereka sehingga lebih muda menyampaikan pesan kepada sesama remaja.

2018-03-28