Untitled Document
****
DISKUSI TEMATIK STAF KHUSUS MENTERI KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK RI
Ternate,6 Agustus 2018 - Dinas PP&PA Provinsi Maluku Utara dengan Kementerian PP&PA RI mengadakan Diskusi Tematik dengan IAIN Ternate dengan tema "Peran Mahasiswa Dalam Perlindungan Anak". Diskusi ini diadakan dengan tujuan agar mahasiswa dapat mensosialisasikan dan menggali perspektif mahasiswa tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang tepat, serta meminta agar mahasiswa lebih berperan aktif dalam perlindungan anak. 
Kepala Dinas PP & PA Provinsi Maluku Utara, Hj. Masni BSA,SH.,MM mengatakan "Mengapa harus Mahasiswa ?" Karena Mahasiswa dekat dengan anak (dari segi usia,komunikasi & psikologis); karena mahasiswa sebagai Agen Of Change & Social Control serta mahasiswa lebih berpotensi dari segi mobilitas, kuantitas dan kualitas. Beliau juga memaparkan materi terkait dengan Potret permasalahan anak di Provinsi Maluku Utara, yang harus menjadi tanggung jawab orang tua terhadap anak-anaknya dalam memberikan bekal tiang agama yang kuat agar anak-anak sekarang tahu batas-batas bersosialisasi yang baik sesuai dengan aturan yang berlaku. 
Diskusi ini dibuka oleh Rektor IAIN Ternate Dr. Samlan Ahmad,M.Pd sekaligus memberi sambutan kepada peserta Diskusi Tematik ini yang hadir sekitar 75 orang Mahasiswa IAIN Ternate, Media Lokal dan Pegawai dari Dinas PP & PA Provinsi Malut. Dipimpin oleh Ibu Margareth Robin Kowa,SH.,MH sebagai Moderator, dan dihadiri juga oleh Staf Khusus Menteri, Kementerian PP&PA Bapak Benny B Arnoldo,S.Pd.K yang juga sebagai Narasumber Utama dalam Diskusi Tematik Peran Mahasiswa Dalam Perlindungan Anak Ini.
2018-08-07