slider img

WEBSITE IAIN TERNATE

Selamat datang di website IAIN Ternate, pusat informasi berita dan kegiatan serta pengumuman berkaitan dengan Institut Agama Islam Negeri Ternate

slider img
slider img
blgo image

IAIN TERNATE TUAN RUMAH RAPAT KELULUSAN UM-PTKIN

  • By: Ocha
  • Jumat, 18/06/21 | 16:14:33

TERNATE, Institut Agama Islam Negeri Ternate di percaya menjadi Tuan Rumah pelaksanaan  Rapat Kelulusan  Ujian Masuk  Perguruan Tinggi Keagamaan  Islam  Negeri (UM_PTKIN),   yang dilaksanakan  15 s.d 17 Juni 2021. Rapat yang Dihadiri oleh Sekretaris Jenderal kementerian Agama RI Nizar Ali dan Dirjen Pendidikan Islam M. Ali Ramdhani ini juga  di hadiri oleh seluruh Rektor dan perwakilan PTKIN se Indonesia.

Dalam rapat tersebut dilaporkan bahwa peserta terdaftar  jalur UM-PTKIN  berjumlah 100.038 peserta, dan  UIN  Sunan Kalijaga menjadi perguruan tinggi  dengan jumlah Peminat terbanyak dan menduduki peringkat pertama sejumlah 13.431 pesertadan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta  pada peringkat kedua dengan jumlah peminat 12.455 peseta. Dilaporkan juga Peminat UM-PTKIN berdasarkan Pilihan Program Studi  sebanyak 91.774 memilih IPS dan 8.264 memilih IPA, ini menandakan bahwa minat  program studi  Kategori ilmu Sosial masih menjadi unggulan  tutur Ketua Panitia UM-PTKIN  H. Mahmud, yang juga Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pada kesempatan yang sama Dirjen Pendidikan Islam  meminta kepada seluruh perguruan tinggi  keagamaan untuk meningkatkan kualitas dan menjadikan perguruan tinggi yang unggul dengan menghadirkan prokram program ungulan dari masing masing perguruan tinggi sehingga dapat mendongkrak minat pendaftar di Perguruan Tinggi Keagamaan, tutur M. Ali Ramdhani.

Samlan Ahmad Selaku Rektor IAIN Ternate  Juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan IAIN Ternate menjadi Tuan Rumah  pelaksanaan Rapat Kelulusan UM-PTKIN  tahun 2021 dan mengucapkan selamat datang  kepada seluruh Peserta Rapat Kelulusan  UM-PTKIN dan peserta Forum Pimpinan PTKN se-Indonesia, semoga berjalan lancar dan sukses , ucapnya pada kesempatan Welcome spiking di acara pembukaan tersebut. Di kesempatan terpisah kepada  Humas IAIN Ternate, Samlan menuturkan "kepercayaan yang diberikan pada kesempatan ini merupakan momen berharga bagi IAINTernate untuk tampil menjadi bagian dari event Nasiaonal selain itu berharap kedepannya juga mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya menampilkan program-program unggulan  mendongkrak branding sehingga minat siswa MA/pesantren, SMA dan SMK menjadikan IAIN Ternate pilihan Utama"

  • Share on :