slider img

WEBSITE IAIN TERNATE

Selamat datang di website IAIN Ternate, pusat informasi berita dan kegiatan serta pengumuman berkaitan dengan Institut Agama Islam Negeri Ternate

slider img
slider img
blgo image

MAHASISWA IAIN TERNATE, SABET 3 MEDALI DIAJANG PENCAK SILAT SATRIA MUDA INTERNASIONAL VIRTUAL CHAMPIONSHIP

  • By: Ocha
  • Selasa, 30/11/21 | 12:12:38

IAIN Ternate, Mahasiswa yang tergabung dalam UKM Pencak Silat IAIN Ternate, berhasil meraih medali  dalam ajang Satria Muda International Virtual Campionship tahun 2021, setelah dipilih untuk mewakili Konwil Kota Ternate Maluku Utara.

Jainuddin Suaib mahasiswa Program Studi Ilmu Alqur’an dan Tafsir (IAT) berhasil meraih Medali Perak pada cabang lomba Seni Tunggal Putra, Serlita mahasiswa Pogram Studi Akuntansi Syari’ah (EKS), berhasil membawa pulang Medali Perunggu pada cabang lomba  Seni Tunggal Putri dan yang takkalah membanggakan pada cabang Lomba Seni Regu Putra yang terdiri dari Salahuddin S prodi Manajemen Keuangan Syari’ah (MKS), Hidayat D Baba Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Hariyanto Siraju Prodi IAT berhasil meraih Medali Emas.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Khalid H. Minabari, M.Ag, menyampaikan apresiasai dan pesan untuk terus mengasah kemampuan.

“Apresiasi kepada mahasiswa yang berhasil dalam iven ini, bahwa prestasi yang diraih janganlah cepat berpuas diri, tetapi terus dikembangkan, mengasah kemampuan dengan cara menguasai teknik seni bela diri Pencak Silat, latihan yang intensif agar kedepannya bisa lebih baik lagi di iven-iven yang lebih luas” ungkapnya.

Lebih jauh Khalid berpesan untuk menularkan kepada teman sesama mahasiswa agar bisa berprestasi dan regenerasi terus dilakukan sehingga olahraga seni beladiri ini bisa berkembang dan lestari, baik di kampus maupun di masyarakat luas.

Saldi Mandea, S.Pd, yang di tunjuk sebagai pelatih UKM Pencak Silat menuturkan, dalam menghadapi lomba ini, selain latihan yang intensif peserta diwajibkan mengirimkan  video untuk dinilai, pengambilan gambar yang berlangsung di Gedung Auditorium Babullah IAIN Ternate itu, memakan waktu kurang lebih satu jam untuk seluruh cabang lomba yang diikuti membuahkan hasil yang baik dan membanggakan, meraih 3 medali di ajang Pencak Silat Satria Muda International Virtual Campionship tahun 2021, semoga kedepannya lebih baik lagi.Ujar Saldi menutup perbincangan dengan Humas IAIN Ternate.

Penulis : Ocha 

  • Share on :