slider img

WEBSITE IAIN TERNATE

Selamat datang di website IAIN Ternate, pusat informasi berita dan kegiatan serta pengumuman berkaitan dengan Institut Agama Islam Negeri Ternate

slider img
slider img
blgo image

RESMI MEMBUKA KEGIATAN MUBES XXIV LDK AL-ISHLAH IAIN TERNATE, WAKIL REKTOR III TEKANKAN PENTINGNYA SKILL, KNOWLEDGE DAN ATTITUDE

  • By: Ocha
  • Selasa, 11/01/22 | 12:50:01

Ternate,  Lembaga Dakwa Kampus Al-Ishlah Institut Agama Islam Negeri Ternate melaksanakan kegiatan  Musyawah Besar  ke- 24, dan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Warek III) Dr. Mubin Noho, M.Ag., dengan mengangkat tema Meneguhkan  Semangat Juang Kader Guna membentuk Pimpinan  yang Professional dan Berintereaksi Menuju LDK yang Berkemajuan.

Saat membuka kegiatan, Warek III menyampaikan sambutan menekankan  pentingnya seorang pemimpin  harus memiliki beberapa hal pokok yakni Skill, Knowledge dan attitude.

“Seorang Pemimpin  yang Profesional harus memiliki  beberapa hal pokok diantaranya, pertama: Skill yakni mampu mengatur  dan mengendalikan organisasai tersebut, kedua:Knowledge, artinya  seorang pemimpin harus memiliki wawasan yang luas dan ketiga adalah attitude yakni seorang pemimpin bukan hanya pintar, akan tetapi harus memiliki akhlak atau etika dan moral yang baik karena akan menjadi panutan bagi seluruh anggota pad organisasai tersebut”, jelasnya.

Lebih lanjut, Mubin menjelaskan “Dalam konteks Islam, berbicara masalah pemimpin yang ideal, erat kaitannya dengan figure Rasulullah, SAW yang dikaruniai empat sifat yakni Sidiq, Amanah, Tabliq dan Fathonah. Mudah mudahan  pengurus dan pemimpin LDK Alishlah IAIN Ternate, bisa menerapakan dan mencontohinya” harapnya kepada peserta Mubes ke-24 LDK Al-Ishlah.

Selain itu diharapkan LDK Al-Ishlah nantinya ada kemajuan dan upaya untuk bergerak maju, perbedaan pendapat dalam suatu organisasai adalah hal yang wajar atau merupakan sebuah dinamika organisasi untuk bisa bergerak maju, namun harus diperhatikan bahwa ada etika-etika  dalam menyampaikan pendapat. Berbeda pendapat untuk mencari kebenaran bukan untuk sebuah pembenaran, dan ingat selalu berpikir positif terhadap orang yang berbeda pendapat. Pesan Warek III diakhir sambutannya.

Editor: Ocha

  • Share on :