slider img

WEBSITE IAIN TERNATE

Selamat datang di website IAIN Ternate, pusat informasi berita dan kegiatan serta pengumuman berkaitan dengan Institut Agama Islam Negeri Ternate

slider img
slider img
blgo image

Perubahan Status Lembaga, Dr Samlan: IAIN Ternate Optimis Menjadi UIN

  • By: Andy
  • Jumat, 11/09/20 | 07:20:24

IAIN Ternate - Perubahan status kelembagaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) semakin dekat bakal terwujud. Hari ini, Rabu (9/9/2020), menjadi salah satu hari yang bersejarah dalam perjalanan perubahan status tersebut.

Pasalnya, hari ini, Rektor IAIN Ternate, Dr Samlan Ahmad MPd bersama tim alih status ke Jakarta untuk menghadiri kegiatan Penguatan Transformasi Kelembagaan dan Asessment Perubahan Bentuk PTKIN IAIN Menjadi UIN Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Republik Indonesia,di Jakarta  Selasa- Kamis, 8-10 September 2020.

Dalam kegiatan tersebut, Dr Samlan mempresentasikan capaian kampus IAIN Ternate untuk lima tahun terakhir, tentunya capaian tersebut berkaitan dengan kualitas dan kuantitas kampus IAIN Ternate.

"Insya Allah, harapan sivitas akademika IAIN Ternate untuk transformasi kelembagaan dari IAIN menjadi UIN akan terwujud, tentunya untuk memenuhi tersebut, tim alih status telah menyusun proposal sebagai kesiapan atas peralihan status tersebut."

Intinya IAIN Ternate siap dan optimis alih status menjadi UIN, tentunya sivitas akademika IAIN Ternate bersama tim alih status sampai saat ini terus bekerja untuk memenuhi standar kelayakan peralihan status PTKIN IAIN menjadi UIN. Tutupnya.

  • Share on :