slider img

WEBSITE IAIN TERNATE

Selamat datang di website IAIN Ternate, pusat informasi berita dan kegiatan serta pengumuman berkaitan dengan Institut Agama Islam Negeri Ternate

slider img
slider img
blgo image

Tingkatkan Kualitas Lulusan, FSEI Gandeng DPD KAI Malut

  • By: Andy
  • Selasa, 15/09/20 | 08:50:38

IAIN Ternate - Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Ternate menandatangani MoU perihal pengembangan kualitas lulusan mahasiswa FSEI, khususnya program studi hukum pidana Islam, Sabtu (12/9) di Auditorium IAIN Ternate.

Dekan FSEI, Dr Basaria Nainggolan mengungkapkan bahwasanya, "Penandatanganan MoU ini sebagai salah satu tanggung jawab kampus untuk menghasilkan lulusan berkualitas"

Olehnya itu, kami berharap mahasiswa FSEI untuk terus meningkatkan kualitas, sehingga ketika terjun ke masyarakat, sudah siap dengan berbagai kemajuan dan tantangan hari ini. Ujarnya.

Kemudian Ketua DPD KAI Provinsi Malut, Adv Folter Hans Wangol, SH, Ak, C.I.L., usai menandantangani MoU dengan Dekan FSEI Dr Basaria Nainggolan yang disaksikan oleh Rektor IAIN Ternate, Dr Samlan Ahmad, menjelaskan tentang hasil MoU itu.

"Implementasi MoU ini, kita akan membuka seleksi para calon advokat, Ujian Kompetensi Dasar Provesi Advokat (UKDPA) lalu Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA)", ungkapnya

Selain menggelar pendidikan advokat, kami akan menerima alumni FSEI magang di seluruh kantor KAI yang ada di Maluku Utara. Tutupnya.

Selain itu penandatanganan MoU dirangkaikan dengan stadium general dengan pembicaranya Ketua DPD KAI Maluku Utara dengan tema "Peluang dan Tantangan Advokat di Provinsi Maluku Utara".

"Atas penandatanganan MoU, kami sangat mengapresiasi kerjasama yang dilakukan FSEI IAIN Ternate dan DPD KAI Malut, sehingga kedepan alumni FSEI mampu bersaing dan berkontribusi dalam menegakkan keadilan di Indonesia" Ungkap Rektor IAIN Ternate Dr Samlan Ahmad dalam sambutannya.

Olehnya itu, kami berharap jalinan kerjasama ini terus berlanjut sehingga memberikan peluang bagi mahasiswa dan alumni untuk berkarir di bidang advokat. Tutupnya.

Penulis: Andy

Editor: Ocha (Humas IAIN Ternate)

  • Share on :